Apa Itu Bahan Kaos Katun Combedd

Apa Itu Bahan Kaos Katun Combedd

Bahan Kaos Katun Combedd
Bahan Kaos Katun Combedd

Apa Itu Bahan Kaos Katun Combedd – Bahan Katun Combedd terbuat dari 100% serat kapas alami dan memiliki karakter benang yang halus, sehingga menghasilkan rajutan yang lebih bagus dan juga terlihat lebih rata. Bahan Kaos Katun Combedd sering di pakai oleh brand-brand clothing distro.

Berdasarkan gramasi bahan / ketebalan, Bahan Kaos Katun Combedd di bagi menjadi 4, yaitu:

  • Bahan Katun Combedd 20s
  • Bahan Katun Combedd 24s
  • Bahan Katun Combedd 30s
  • Bahan Katun Combedd 40s

Warna dan tekstur Bahan Kaos Combedd 30s

Secara garis besar bahan katun combedd merupakan jenis bahan katun yang halus dan saat pemintalannya di proses secara khusus, sehingga serat benangnya lebih halus. Karena sifat inilah bahan kaos katun combedd bersifat tidak panas dan mudah menyerap. Bahan kaos katun combed ini banyak digunakan dalam pembuatan pakaian seperti pakaian olah raga, pakaian santai, pembuatan kaos, seprei dll. Katun ini sangat cocok untuk daerah tropis seperti negara Indonesia

Sebagaimana yang kami infokan sebelumnya di atas, berdasarkan ketebalannya bahan kaos katun combedd di bagi menjadi beberapa jenis. Empat jenis bahan kaos combedd ini merupakan jenis yang paling sering di gunakan di pasaran. Nah berikut adalah jenis-jenis dari kain cotton combed.

Benang 20s : Memiliki ketebalan antara 180 – 220 gram/m2. Bahan ini biasanya dipakai untuk jenis rajutan jarum tunggal.
Benang 24s : Memiliki ketebalan antara 170 – 210 gram/m2. Bahan yang satu ini juga biasanya digunakan untuk jenis rajutan jarum tunggal seperti jenis benang 20s.
Benang 30s : Memiliki ketebalan antara 140 – 160 gram/m2. Bahan ini juga digunakan untuk jenis rajutan jarum tunggal serta juga untuk jenis rajutan jarum ganda, dan bahan kain yang dihasilkan pun mencapai gramasi antara 210 – 230 gr/m2.
Benang 40s : Memiliki ketebalan antara 110 – 120 gram/m2. Bahan ini pun sama digunakan untuk jenis rajutan jarum tunggal. Sedangkan untuk jenis rajutan jarum ganda, bahan kain yang dihasilkan mencapai gramasi antara 180-200 gr/m2

Dari jenis-jenis kain tersebut, maka semakin besar angkanya, semakin halus dan tipis bahannya.Sementara untuk kaos distro, bahan yang sering digunakan umumnya adalah bahan kaos katun combedd 30s. Kalau untuk jenis lainnya, biasanya dipakai untuk item dengan design tertentu.

Huruf ‘s’ yang menjadi bagian akhir dari gramasi memiliki arti single knitt. Yaitu rajutan tunggal yang mana Jenis rajutan ini rapat, padat, kurang lentur. Sebagian besar bahan kaos katun yang beredar di pasaran menggunakan tipe rajutan jarum tunggal ini.

Selain single knit, ada juga yang disebut double knit atau rajutan jarum ganda, bahan ini dapat digunakan bolak-balik, kedua sisinya pun sama saja. Bahan kaos double knit ditandai dengan huruf ‘d’ di belakang angka. Jenis rajutannya tidak rapat, kenyal, dan lentur. Sehingga kain jenis ini cocok digunakan untuk pakaian bayi dan anak-anak.

Demikian informasi tentang Bahan Katun Combedd. Semoga informasi di atas bermanfaat. Selain bahan ini juga ada bahan kaos katun bamboo, bahan kaos katun mamboo, bahan kaos misty two tone, bahan kaos lacoste pique dsb. Bagi Anda yang ingin memesan baju bisa membaca dulu informasi tentang jenis-jenis bordiran dan jenis bahan kaos. Atau jika mau langsung pesan bisa hubungi (WA) 085-79-5151-86

error: Content is protected !!